Rabu, Desember 29, 2010

Study Tour become Holiday (Part 1)

Osashiburi, minna.
Long time no see. Hehe.. * perasaan sama aja *

Kemaren saya ikut studi tour, nih.
Kenapa saya yang males ini bisa ikut acara 4 hari 4 malam pake acara nginep plus pergi ke tempat yang ga dikenal sama sekali..?

Jelas aja, itu kan program sekolah. Jadi mau ga mau harus ikut.
Dan satu lagi, kalo ga ikut bakalan dikasih tugas yang ribetnya setengah mati.

Ini jadwal studi tour saya.


Kurang jelas, ya..?
Kalo gitu mari kita bahas hari demi hari.


Hari pertama.
Bis parkir di halaman sekolah..? Jangan mimpi. Bukan masalah luas lapangannya, tapi gerbang pintu masuknya itu.


Ini UI.
Ada yang tau nama gedungnya..?

Di sini cuma dikasih presentasi, kok.
Tapi presentasi mengenai gimana cara masuk ke UI sama program studi plus biayanya. Denger", nih, acara 'Goes to Campus' ini baru diadain tahun ini.

Perjalanan berikutnya ke Cihampelas.
Tapi..ga seru. Cuma bisa jalan sebentar aja. Padahal saya baru pertama kali ke sana.

Di sana saya nemu toko pernak pernik Jepang.
Alhasil, saya beli, deh.


Abis itu, langsung ke hotel, deh.
Nama hotelnya itu Yehezkiel. Ribet emang. Tapi ga ada AC.

..Eh, ya..ngapain juga pake AC..?
Dinginnya udah kayak pake AC 17 derajat.

Hari kedua.


Kita check out dari hotel, dan langsung ke UNPAD.


Kalo masuk UNPAD, pasti langsung ketemu sama pemandangan ini.
Waktu masuk ke dalemnya, kami naik tangga sampe 5 lantai..!! Capek gila~


Ini dia ruang presentasinya.
Katanya aula khusus buat presentasi lagi dipake buat bazaar buku. Jadi terpaksa di sini, deh.

Dan kita langsung tancep ke Jogja..!!


Hari ketiga.
Ini adalah hari paling berat, menurut saya.

Kalo UNS..saya ga sempet foto.
Soalnya bis kami aja udah telat, udah gitu malah nongkrong dulu. Jadinya ga sempet foto, deh.


Akhirnya cuma sempet foto ruang presentasinya, deh.

Abis ini ke Pabrik Gula Gondang Baru..!!
Tapi..cuma sempet presentasi sama foto" di museum aja. Padahal pengen naik lorinya juga. T-T

After that..is..Prambanan.
Tapi, cuma numpang parkir sama ganti baju di halamannya gara" hujan.

Jadilah ke..MALIOBORO..!!
Kita belanja di sana dari jam 6 sampe jam 9. Wah, hebat banget.


Hari terakhir~


Ini dia, UGM..!!
Universitas yang paling pengen saya kunjungin dari studi tour ini.

Gedung di atas namanya Grha Sbha Prmana.
Ini bukan rekayasa pake acara main singkat"an, ya. Memang tulisannya begitu di papan gedungnya.


Presentasinya di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian.
Ngeliat tulisan 'Fakultas Teknologi Pertanian', saya jadi inget sama kakak saya.

Kenapa..?

Karena 7 tahun lalu dia ngambil jurusan itu waktu kuliah.
Walopun beda universitas, tapi saya inget betul sama fakultas itu.

Kan si kakak suka ngasi stiker 'fateta' alias singkatan dari 'Fakultas Teknologi Pertanian'.

Inilah perjalanan dari studi tour saya.
Tapi kalian belum tau, kan, kenapa ga saya lanjutin sampe pulang ke Jakarta..?

Itu ada di part selanjutnya.
Tunggu, ya~ =D

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you very much for the comment. ^^