Jumat, September 17, 2010

About Breath of Fire IV, The Secret and The Relation (Chapter 1)

Masih ingat status FB yang pernah saya tulis beberapa hari lalu..?
Tentang musuh yang punya HP 40.000 dan selalu recover 20.000 tiap 1 turn..?

Itu salah satu musuh terkuat yang sampe sekarang belum bisa saya kalahin.
Sebelum saya lanjut ke bagian yang itu, saya jelasin dulu apa itu BoF4.



Breath of Fire IV, disingkat BoF4, atau The Unfading Ones (ブレス オブ ファイアIV うつろわざるもの - buresu obu faia IV utsurowazarumono)

BoF4 adalah permainan peran (RPG) yang dikembangin sama Capcom, dan merupakan salah satu dari kumpulan game BoF.

Jadi intinya, ini adalah game ke-empat dari game BoF.

BoF sendiri terdiri dari 5. BoF1, BoF2, BoF3, BoF4 sama BoF5.
Banyak..? Memang. Saya aja belum pernah mainin 4 game lainnya. T-T

Game ini dirancang oleh
Makoto Ikehara dan dikomposeri oleh Yoshino Aoki.
Yang pernah liat note "Uta, uta~" di FB, pasti pernah liat list lagu dari Yoshino Aoki. Yep, semua yang saya tulis itu instrumental.

Game ini sebenernya terkenal, saya juga baru tau.
Dan bahkan saya baru baca kalo BoF4 ini ada versi manganya.

Tapi link yang buat ke manganya itu dari onemanga.
Onemanga kan lagi tutup. Hiks.. T-T

Katanya ceritanya sama persis, saya kan jadi kepengen baca.
Coba saya buka setahun lalu, pasti saya bisa baca. * sedih *

Tapi saya coba cari di situs web manga lain, dan ternyata ada..!!
Haah..lega rasanya. * glad *

Untuk keterangan tentang manga, klik di sini :
Utsurowazarumono - Breath of Fire IV (Manga)




Kalo mau langsung baca manganya : Utsurowazarumono - Breath of Fire IV

Yang bikin manganya Ichimura Hitoshi.
Dia juga salah satu orang Capcom. ^^

Tapi saya telat banget tau yang beginian.
Apalagi gamenya.

Setau saya, game ini dirilis tahun 2000-an.
Kakak saya mah udah main, tapi saya main baru sekitar 2 tahun yang lalu, waktu saya kelas 9 SMP.

Sampe sekarang aja saya masih suka ngobrolin game ini sama kakak saya.
Padahal kakak saya sudah ga main karena punya kerjaan lain, yaitu ngurusin anaknya.

Tapi berkat dia saya jadi hobi main game RPG.
Ada yang punya game sejenis RPG juga..? Kasih tau saya, ya. Saya juga pengen main. * grin *

Kalo soal tamat..? Itu sering.
Cuma saya nyesel juga.

Kenapa..?
Karena kalo ga dimainin bener" BoF4 ga bakal kerasa seru.

Sampe sekarang aja ada rahasia" yang belum saya buka di game itu.
Saya nyesel banget. Sekalipun saya ini udah namatin game itu sampe 6 kali.

Kurang jelas..?

6 kali.

Apa perlu saya bold, italic, underline terus font-nya saya gedein..?

* ditabok *

Tapi selama itu saya nemuin rahasia dari BoF4.
Apa aja contohnya..?

Itu bakal saya kasih tau di entri selanjutnya, jadi tunggu aja..!!

* langsung lapor sama kakak saya *

Kira" apa reaksinya..?
Tunggu entri saya selanjutnya..!!

Ja mata.

PS : Soal karakter..jujur saya ga nemu penjelasan karakternya. Tapi saya jelasin di entri selanjutnya kalo udah nemu.

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you very much for the comment. ^^